Bahaya! Arti Weton Jodoh Ketemu 25 Menurut Primbon Jawa, Simak Cara Menangkalnya


Weton Jodoh Ketemu 25-Pixabay/Olessya-

INFO MOJOKERTO - Inilah arti dan cara menangkal Weton Jodoh yang hitungannya ketemu 25 menurut primbon Jawa. Dalam Hitungan Jawa, Weton 25 dikenal sebagai Weton selawe dan termasuk jenis Weton sujanan.

Weton jodoh merupakan hitungan yang biasanya digunakan sebagian besar masyarakat Jawa sebelum menikah untuk melihat pasangan tersebut berjodoh atau tidak. 

Kecocokan weton dianggap dapat menentukan peruntungan perjalanan cinta sepasang kekasih. 

Bila Ramalan hitungan weton jodoh menunjukkan hasil yang baik maka kemungkinan rumah tangga diramalkan akan penuh kebahagiaan harmonis.

(BACA JUGA:4 Tips Rahasia Perawatan Kulit Wajah yang Bikin Wajah Cerah dan Bercahaya)

Namun, bila sebaliknya, jika ramalan hitungan weton jodoh menunjukkan hasil yang buruk, rumah tangga pasangan tersebut dianggap dapat membawa malapetaka.

Ternyata, jika jumlah Neptu sepasang kekasih adalah 25 atau biasa dikenal jodoh ketemu 25 atau selawe maka ramalan sepasang kekasih tersebut dapat dianggap buruk. 

Ingin tahu lebih lengkapnya seperti apa? Berikut arti weton jodoh yang jumlah hitungannya ketemu 25.

Weton jodoh ketemu 25 merupakan hasil penjumlahan neptu sepasang kekasih. Dalam perhitungan Jawa, weton jodoh ketemu 25 biasa disebut dengan istilah weton selawe dan termasuk jenis weton sujanan.

(BACA JUGA:Terbukti! Inilah 6 Perawatan Kulit Wajah Wanita Korea yang Bikin Cerah dan Sehat)

Sedangkan, sujanan memiliki arti pertengkaran. Sehingga menurut primbon Jawa, sepasang kekasih yang weton jodohnya ketemu 25 dianggap rumah tangganya tidak mendapatkan peruntungan.

Dianggap sama seperti pegat, pasangan yang memiliki jumlah neptu 25 atau weton jodoh ketemu 25 dalam bahtera rumah tangga akan mengalami pertengkaran yang mungkin disebabkan oleh faktor perselingkuhan.

Bila melihat hasil jumlah neptu kedua pasangan, para sesepuh akan menyarankan pasangan weton jodoh ketemu 25 untuk berpisah dan tidak meneruskan hubungannya dalam jenjang yang lebih serius atau pernikahan karena weton ketemu 25 dianggap membawa malapetaka dalam rumah tangga.

Cara Menangkal Malapetaka Pasang yang Memiliki Weton Jodoh Ketemu 25

Tetapi, tenang saja. Ternyata ada cara untuk menangkal malapetaka weton jodoh ketemu 25. 

(BACA JUGA:Selamat Tinggal Kulit Kusam! Inilah 5 Cara Perawatan Kulit Wajah Agar Putih dan Berseri, Rutin Olahraga Salah Satunya)

Hal tersebut dapat disiasati dengan menggelar pernikahannya pada tanggal Satriya Wibowo agar dapat menghindari permasalahan yang akan ditemui di masa depan dan ketidakberuntungan.

Dengan menggunakan siasat tersebut, pasangan yang memiliki weton jodoh ketemu 25 dipercaya pernikahannya dapat tetap langgeng dan bahagia.

Selain weton jodoh ketemu 25, ternyata terdapat 2 pasangan weton yang tidak cocok. Simak pernjelasannya di bawah ini.

2 Weton Jodoh Lainnya yang Tidak Cocok Jika Bersatu

1. Neptu Hari Ketemu 12

Inilah rincian neptu hari.

Senin : 4

Selasa : 3

Rabu : 7

(BACA JUGA:Jarang yang Tahu! Inilah 3 Jenis Sunscreen yang Wajib Diketahui untuk Perawatan Kulit Wajah)

Kamis : 8

Jumat : 6

Sabtu : 9

Minggu : 5

Bila neptu sepasang kekasih berjumlah 12 maka dianggap tidak cocok kare jika dibagi 7 akan menghasilkan perhitungan 5 yang memiliki arti Pati Besan.

Pasangan weton yang memiliki neptu hari ketemu 12, yaitu

-Pasangan Senin dan Kamis

- Pasangan Selasa dan Sabtu

- Pasangan Jumat dan Jumat

(BACA JUGA:Wajah Anda Muncul Tanda-Tanda Penuaan? Lakukan 7 Tips Perawatan Kulit Wajah Ini, Menghidrasi Kulit Salah Satunya)

Namun, jika pasangan neptu hari ketemu 12 ingin tetap melanjutkan hubungan maka diharuskan melakukan ritual membuang sengkolo.

Ritual membuang sengkolo atau biasa disebut menolak bala salah satu yang dilakukan adalah kedua orang tua dari kedua belah pihak tidak boleh mengurus pernikahan dan menghadiri acara pernikahan.

2. Neptu Jodoh Ketemu 30

Neptu jodoh ketemu 30 juga memiliki perhitungan yang kurang bagus jika sepasang kekasih melanjutkan hubungannya ke jenjang yang lebih seiur atau pernikahan.

Tetapi, sama seperti neptu hari 12, neptu jodoh ketemu 30 dapat melanjutkan ke jenjang pernikahan jika membuang sengkolo terlebih dahulu.

(IM)

`
Kategori : Lifestyle