Jangan Gegabah ! Meskipun Saling Mencintai Pasangan Weton ini Pantang Menikah


Ilustrasi weton jodoh yang tidak bisa bersama--Pixels @Matthias Zomer

INFO MOJOKERTO – Perhitungan weton menurut Primbon Jawa adalah sebuah ramalan tentang kehidupan yang diwariskan oleh leluhur.

Salah satu isi dari kitab Primbon Jawa  adalah perhitungan jodoh, serta peruntungan dengan cara melihat weton.

Berdasarkan perhitungan yang telah dicoba, Primbon Jawa menjelaskan ada beberapa pasangan weton yang tidak disarankan menikah, karena dampaknya berbahaya.

Dampak berbahaya yang dimaksud adalah, konflik yang selalu datang, perselingkuhan hingga kesialan yang tak berkesudahan.

Lantas weton pasangan apa saja yang di larang menikah menurut primbon Jawa ? Berikut empat weton yang tidak disarankan menikah :

(BACA JUGA:Jangan Sampai Salah ! Berikut Cara Menghitung Weton Jodoh Jawa yang Mudah Beserta Arti dan Kecocokannya)

1. Pasangan weton dengan jumlah Neptu 25

Pasangan weton yang memiliki neptu 25 dilarang keras menikah, karena keduanya memiliki karakter yang tidak dapat satukan.

Inilah beberapa weton dengan jumlah neptu 25 yaitu, Minggu Wage dan Ranu Pahing, Minggu Kliwon dan Senin Kliwon, Senin Wage dan Sabtu Kliwon, Rabu Wage dan Ssabtu Legi, Kamis Wage dan Sabtu Wage, Selasa Pon dan Trabu Kliwon, serta jumlah perhitungan weton lainnya dengan neptu 25.

Akan tetapi masih ada beberapa pasangan dengan neptu 25 nekat menjalankan pernikahan, maka Primbon Jawa menyarankan memilih hari dan tanggal yang baik untuk pernikahan yang akan dijalankan.

Hal tersebut ditujukan agar bahaya ataupun kesialan yang akan terjadi kedepannya terminimalisir.

`
Kategori : Lifestyle