Cara Hitung Weton Jodoh dan 8 Arti Kecocokan Jodoh Menurut Primbon Jawa


Ilustrasi arti angka menurut weton-Black ice-Pexels

INFO MOJOKERTO - Sebagian masyarakat Jawa masih mempercayai hitungan Weton Jodoh untuk meramalkan kehidupan Rumah Tangga di masa depan. Berikut ini cara menghitung Weton Jodoh lengkap dengan artinya.

Menghitung weton jodoh dilakukan sebelum pasangan kekasih melanjutkan ke tahap Pernikahan. Hal ini dilakukan guna menghitung kecocokkan dan Peruntungan yang didapatkan dalam kehidupan rumah tangga.

Weton jodoh juga dipercaya dapat mengurangi kesialan pasangan tersebut.

Jika pasangan tersebut mendapatkan hasil weton jodoh yang kurang baik maka harus melakukan ruwatan atau memilih hari pernikahan khusus sebagai salah satu cara untuk menolak bala atau menangkal kesialan.

Neptu Hari

Minggu : 5

Senin : 4

Selasa : 3

Rabu : 7

Kamis : 8

Jumat : 6

Sabtu : 9

(BACA JUGA:Apa Arti Weton Jodoh Ketemu 26? Simak Penjelasan serta Kelebihan dan Kekurangannya)

Neptu Pasaran

Legi : 5

Pahing : 9

Pon : 7

Wage : 4

Kliwon : 8

Cara Menghitung Weton Jodoh

Misalkan terdapat sepasang kekasih yang ingin melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Calon mempelai pria lahir pada Sabtu Legi berarti 9 + 5 = 14. Lalu, calon mempelai wanita lahir pada Jumat Pon berarti 6 + 7 = 13. Kedua weton tersebut dijumlahkan, jadi 14 + 13 = 27.

Jika sudah mendapatkan jumlah weton jodoh, maka dicocokkan dengan hasil perhitungan:

1.Pegat (1, 9, 10, 18, 19, 27, 28, dan 36)

Pasangan yang mempunyai weton jodoh Pegat diramalkan akan menghadapi masalah di masa depan. Masalah yang mungkin dihadapi adalah masalah ekonomi, perselingkuhan, kekuasaan, hingga dapat menyebabkan pegatan atau perceraian.

2. Ratu (2, 11, 20, 29)

(BACA JUGA:Rezeki Bakal Lancar! Inilah Arti Weton Jodoh Ketemu 21, Lengkap dengan Kelebihan dan Kekurangannya)

Pasangan dengan weton Ratu dianggap sudah berjodoh. Pasangan weton ini akan dihargai dan disukai lingkungan sekitar karena keharmonisan rumah tangga pasangan ini.

3. Jodoh (3, 12, 21, 30)

Pasangan yang hitungan weton jodohnya menghasilkan Jodoh dipercaya pasangan ini telah cocok dan berjodoh karena pasangan dapat menerima kelebihan dan kekurangan.

4. Topo (4, 13, 22, 31)

Pasangan dengan weton Topo pada awal rumah tangga diramalkan akan mengalami kesusahan tetapi apada akhirnya akan bahagia.

Masalah yang mungkin dihadapi pasangan weton Topo adalah ekonomi atau lainnya, tetapi jika pasangan ini telah memiliki anak dan rumah tangganya berjalan dalam waktu cukup lama, kehidupan pasangan ini akan bahagia dan sukses.

5. Tinari (5, 14, 23, 32)

Pasangan dengan weton Tinari akan mendapatkan kebahagiaan, rezekinya mudah hingga tidak ada kekurangan, bahkan dipenuhi dengan keberuntungan.

(BACA JUGA:Weton Jodoh Ketemu 29 Ternyata Punya Kelebihan dan Kekurangan, Apa Itu?)

6. Padu (6, 15, 24, 33)

Pasangan pemiliki weton Padu mendapatkan ramalan buruk untuk rumah tangga tetapu tidak sampai pada perceraian. 

7. Sujanan (7, 16, 25, 34)

Weton Sujanan dipercaya rumah tangganya di masa depan akan mengalami pertengakaran dan masalah perselingkuhan, baik pihak pria atau pihak wanita.

8. Pesthi ( 8, 17, 26, 35)

Pasangan weton Pesthi dipercaya dalam rumah tangganya akan rukun, adem ayem, dan tentram hingga tua meski terdapat masalah tetapi tidak merusak keharmonisan.

(IM)

`
Kategori : Lifestyle