Selasa 21-09-2021,02:34 WIB

Kendala Pembelajaran Daring, Akademisi : Siswa Alami Shock Culture


Reporter : Zaini R
Editor : Zaini R





Gambar webinar Training and Development During Pandemic; Challenges and Strategies--

INFO MOJOKERTO - Berbagai hasil survey belakangan ini menyimpulkan bahwa pembelajaran daring selama pandemi Covid-19 mengalami banyak hambatan.


isi test script dev

Seperti hasil survey dari Provinsi Jawa Tengah menyatakan 85 persen siswa mengalami sulit memahami materi, 61 persen siswa kurang konsentrasi dan 24 persen terdapat permasalahan pada jaringan internet. 

Menurut Dosen Politeknik Ketenagakerjaan RI, Dr. Moch Aly Taufiq, sebenarnya siswa kita lebih tepatnya mengalami Shock Culture yang disebabkan oleh Covid-19, hal tersebut disampaikan dalam Webinar nasional dengan tema “Hr Training and Development During Pandemic; Challenges and Strategies” Sabtu (14/8). 


isi test script dev

(BACA JUGA:Tips Alami Atasi Anosmia yang Mudah Dilakukan di Rumah )

Sejak pandemi Covid-19, pemerintah memberlakukan pembelajaran daring jarak jauh. Bagi siswa, ini adalah budaya baru yang sama sekali tidak pernah terpikirkan sebelumnya. 

Menurut Aly Taufiq, siswa mengalami Frustation Stage karena budaya baru ini, sehingga pembelajaran yang dilakukan sekolah semakin menjadi kendala.

“Meskipun nantinya segala kondisi dan metode pembelajaran sudah membaik, jika psikologis siswa masih mengalami Shock Culture maka tetap akan menemui kendala”, imbuh Aly Taufiq. 


Tags : #webinar #politeknik ketenagakerjaan #pembelajaran online #pembelajaran daring
Kategori : Nasional