Sabtu 25-09-2021,11:09 WIB

Di Tengah Hubungan yang Makin Panas, Duta Besar China Mengharapkan Perdagangan Antara China dan AS Menguat


Reporter : Avilia SIP
Editor : Avilia SIP





Pixabay AS vs China-Pixabay AS vs China-Pixabay AS vs China

INFO MOJOKERTO — Duta Besar China untuk AS Qin Gang mengadakan pertemuan virtual dengan Craig Allen, Presiden Dewan Bisnis AS-China (USCBC) pada Jumat (13/8).


Menurut pengamat China, ini adalah pertanda bahwa hubungan perdagangan China-AS dapat pulih terlebih dahulu di tengah ketegangan yang sedang berlangsung. 

Dalam pertemuan tersebut, Qin memuji kontribusi yang dibuat oleh USCBC dalam membina hubungan China-AS selama bertahun-tahun dan menekankan bahwa kerja sama perdagangan antar kedua negara bersifat saling menguntungkan.


Sementara Allen juga menyampaikan sambutannya kepada Duta Besar Qin dan mengatakan bahwa hubungan AS-China yang stabil sangat penting bagi komunitas bisnis kedua negara.

(BACA JUGA:Inilah Doa Agar Dimudahkan Saat Hisab di Hari Akhir, Amalkan Segera)

Harapannya, komunitas bisnis China dan Amerika dapat terus meningkatkan komunikasi dan kerja sama, sehingga dapat menyuntikkan energi positif ke dalam hubungan China-AS.

 

AS harus menunjukkan ketulusan

Untuk mencegah hubungan bilateral memburuk lebih lanjut yang disebabkan oleh provokasi AS dan kebijakan penahanan terhadap China, pejabat dan diplomat China telah melakukan upaya habis-habisan.

Mereka berharap tindakan ini akan membawa hubungan antara China-AS kembali ke jalur yang benar.


Tags : #perdagangan china dan amerika #perdagangan china #hubungan china dan amerika #china dan amerika memanas #china #amerika serikat #amerika
Kategori : Internasional