Selasa 21-09-2021,03:48 WIB

Perut Lapar Sebelum Tidur Tapi Mau Makan Takut Gemuk? Tenang, 3 Jenis Makanan Ini Gak Bikin Kamu Gendut


Reporter : Avilia SIP
Editor : Avilia SIP





Ilustrasi buah-buahan-Pixabay - diapipcard-Pixabay.com

INFO MOJOKERTO - Jika anda merasa lapar dan perlu memakan sesuatu sebelum tidur, Anda sebaiknya mengemil sesuatu yang bermanfaat. 


isi test script dev

Makan terlalu dekat dengan waktu tidur sudah lama dianggap sebagai hal yang buruk. Meskipun makan makanan berat itu tidak disarankan, penelitian baru menemukan bahwa mengemil sesuatu yang kecil sebelum tidur tidaklah merugikan seperti yang selama ini diyakini banyak orang

Menurut para ahli, buah mungkin menjadi pilihan terbaik Anda, karena beberapa buah sebenarnya bisa membantu Anda tidur lebih nyenyak.


isi test script dev

Melansir Best Life Online, berikut 3 jenis buah – buahan yang baik dikonsumsi sebelum tidur : 

(BACA JUGA:Katalog Promo Indomaret Spesial Hari Kemerdekaan, 17 Agustus 2021: Milo dan Ultra Milk Diskon, Cek Promo Selengkapnya Disini)

PISANG

Pisang terkenal sangat membantu dalam mengobati dan mencegah kram karena kaya akan potasium. 


Ilustrasi [email protected]

Namun, para ahli mengatakan pisang memiliki manfaat lain yang bisa membantu Anda memiliki malam yang lebih nyenyak. 

McKenzie Hyde , pelatih ilmu tidur bersertifikat dengan Amerisleep, mengatakan bahwa "elektrolit, magnesium, dan kalium yang dimuat dalam pisang adalah pelemas otot alami yang membuat tubuh dan pikiran dalam keadaan rileks yang dibutuhkan untuk tidur malam yang nyenyak.

" Pisang juga mengandung karbohidrat kompleks dan triptofan, asam amino yang ditemukan dalam kalkun yang membuat Anda mengantuk setelah makan malam Thanksgiving. Triptofan membantu tubuh memproduksi serotonin dan melatonin, yang membantu memberi sinyal pada otak bahwa sudah waktunya untuk tidur,” tutur Hyde. 

Untuk meningkatkan camilan larut malam Anda, tambahkan selai kacang untuk membuat Anda lebih kenyang dan mengantuk. Satu sendok selai kacang dengan pisang Anda bisa menambahkan sesendok triptofan ekstra. 

(BACA JUGA:Harga Emas Hari Ini, Selasa 17 Agustus 2021: Spesial Kemerdekaan Antam Rp 979.000 )

"Selai kacang bermanfaat untuk membantu tidur dan menjaga jam internal tubuh, Selai kacang juga membantu suasana hati dan mengurangi depresi, kecemasan, dan stres, yang semuanya merupakan penghambat tidur paling top” tambah Hyde. 


Tags : #rekomendasi menu makanan sebelum tidur #makanan yang gak bikin gemuk #makanan yang baik dikonsumsi sebelum tidur #makan sebelum tidur yang gak bikin gemuk #makan sebelum tidur #buah yang gak bikin gemuk #buah buahan untuk diet #buah buahan
Kategori : Lifestyle