Selasa 21-09-2021,03:54 WIB

5 Provinsi Jadi Penyumbang Terbesar Ditengah Penurunan Kasus Covid-19 Secara Nasional, Ini Daftarnnya


Reporter : Avilia SIP
Editor : Avilia SIP





Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito--Instagram.com/@wikuadisasmito

INFO MOJOKERTO – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito memaparkan bahwa kasus Covid-19 dalam empat pekan terakhir mengalami tren penurunan.


isi test script dev

“Di tengah dinamika perjuangan kita menghadapi Covid-19 dan tren penurunan kasus nasional yang terlihat cukup membaik pada 4 minggu terakhir,” ujarnya dalam siaran pers secara virtual, Selasa (17/8).

Namun, masih tercatat lima provinsi yang menjadi penyumbang kasus terbanyak.


isi test script dev

(BACA JUGA:Hati-Hati! Penuaan Dini Bisa Muncul Saat Anda Berusia 25 Tahun, Cegah Segera dengan Cara Ini)

Wiku Adi sasmito mengungkapkan lima provinsi ini telah menjadi penyumbang kasus tertinggi di Indonesia lebih dari satu kali.

"Sayangnya masih ada beberapa provinsi yang mengalami kenaikan kasus selama 6 minggu terakhir terdapat 5 provinsi yang lebih dari satu kali menjadi salah satu penyumbang tertinggi kenaikan kasus di tingkat nasional," paparnya.

"Lima provinsi tersebut adalah Jawa Tengah, Bali, Sumatera Utara, NTT dan Kalimantan Selatan,” tambahnya.

Dilansir dari PMJ News, kenaikan kasus Covid-19 pekan ini yang disumbangkan oleh Jawa Tengah dan Bali masing-masing sebesar 5.143 dan 1.904 kasus.

Kedua provinsi tersebut sempat keluar dari daftar 5 besar kasus Covid-19 tertinggi selama 2 minggu. Namun, kini keduanya tercatat sebagai 5 besar kembali.


Tags : #tren penurunan kasus covid-19 #provinsi penyumbang kasus covid tertinggi #kasus covid-19 #kasus covid indonesia #kasus covid hari ini #jawa tengah #covid di indonesia
Kategori : Nasional