Selasa 21-09-2021,04:20 WIB

CEK FAKTA : Beredar Video yang Menyebut Ustad Yahya Waloni Meninggal Dunia, Benarkah?


Reporter : Zaini R
Editor : Zaini R




INFO MOJOKERTO - Beredar sebuah video dengan informasi yang menyatakan bahwa Ustad Yahya Waloni seolah-olah telah meninggal dunia. 


isi test script dev

Video yang diunggah oleh akun Youtube bernama Pena Istana itu berjudul  ” U4S SANGAT TERPUKUL DIT1INGGAL S4HABATNYA”. Video ini diunggah pada 15 Agustus 2021. 

Video tersebut menggunakan gambar depan yang menunjukkan Ustad Abdul Somad sedang tertunduk di depan sebuah makam dengan gambar Ustad Yahya Waloni yang tengah terbaring sakit.  Gambar depan video juga diberi narasi bahwa UAS tertunduk sedih ditinggal pergi oleh Yahya Waloni. 


isi test script dev

(BACA JUGA:Alfamidi Buka Lowongan Kerja di Beberapa Posisi, Ini Persyaratan Lengkapnya)

Dilansir dari turn back hoax, informasi yang menyebutkan bahwa Ustad Yahya Waloni telah meinggal dunia adalah informasi hoaks kategori misleading content atau konten menyesatkan. 

Saat ini belum ada kabar terbaru terkait kesehatan dari Ustad Yahya, setelah dikabarkan mengidap penyakit dan juga terpapar COVID-19.

Isi dari video tidak memberikan informasi mengenai kabar terbaru dari Ustad Yahya Walodi. Isi video tersebut hanya berupa opini dan komentar-komentar mengenai Ustad Yahya Waloni. 

(IM)


Tags : #ustad yahya waloni #cek fakta
Kategori : Nasional