Selasa 21-09-2021,04:23 WIB

Akademisi : Covid Bukan Penghalang, Angkatan Kerja Indonesia Harus Mampu Beradaptasi


Reporter : Zaini R
Editor : Zaini R






Webinar Daring Nasional-screenshoot-

INFO MOJOKERTO - Masa Pandemi akibat Covid 19 seharusnya tidak lagi menjadi penghambat bagi SDM Angkatan kerja di Indonesia untuk selalu beraktivitas dengan suasana baru, tentunya minim pertemuan tatap muka namun cendrung lebih mengedepankan penggunaan teknologi. 


isi test script dev

“Covid bukan lagi hambatan. Itu adalah suasana baru saja, dulu bertemu sekarang tidak bertemu, tentunya Angkatan kerja mengalami budaya baru. Kemampuan beradaptasi dari situasi yang tidak biasa. Saya mengikuti tiga acara yang berselisih waktu sedikit, kalau tidak ada covid enggak bisa itu,” disampaikan oleh Moch. Aly Taufiq PLT Kaprodi Politeknik Ketenagakerjaan dalam Webinar Ngopi Daring Nasional yang bertema “Resiliensi Nasional; Dinamika SDM Angkatan Kerja di Masa Pandemi”, Selasa (24/08/2021). 

Dengan kondisi yang tidak biasa, Taufiq menjelaskan orang dengan lingkungan baru akan mengalami shock Culture yang dapat menyebabkan kepusingan, kebingungan, ketidakpastian, dan bahkan di dunia kerja akan terjadi PHK kepada karyawannyanya.


isi test script dev

(BACA JUGA:Dapat Mencegah Batu Ginjal dan Turunkan Gula Darah, Ini Sederet Manfaat Meminum Air Kelapa)

“Bagaimana beradaptasi dengan budaya baru?. Yang pertama honeymoon period masa awal pandemic. Ternyata setelah sekian lama masa euphoria, mangalami crisis period, muncul perasaan yang tidak menyenangkan. Sehingga prediksi saya Angkatan kerja mengalami adjustment period, masa mulai sadar, terbuka dengan kondisi baru, kita meningkat Kembali masa biculturalism Period, masa adaptasi penuh,” jelasnya.


Tags : #mea #angkatan kerja harus beradaptasi dengan situasi pandemi #angkatan kerja
Kategori : Nasional