Sabtu 25-09-2021,10:49 WIB

Parlemen Korea Selatan Kenalkan RUU Larang Diskriminasi Terhadap Keluarga Multikultural


Reporter : Shaliha Sausan Haya
Editor : Avilia Primaturin





Ilustrasi palu yang digunakan hakim-Pixabay-Pixabay

INFO MOJOKERTO - Anggota parlemen DPK (Partai Demokrat Korea) Kwon In-sook memperkenalkan RUU melarang diskriminasi terhadap keluarga multikultural dan mendukung pemukiman warga secara finansial dan administratif.


RUU tersebut diperkenalkan oleh anggota parlemen DPK dan akan merevisi Undang-Undang Dukungan Keluarga Multikultural pada hari Jum’at.

Undang-undang yang saat ini digunakan tidak memuat larangan diskriminasi terhadap keluarga multikultural dan tidak mempunyai dasar hukum untuk menerima bantuan dari pemerintah guna menerapkan pusat dukungan keluarga multikultural.


Ketidaksempurnaan undang-undang saat ini membuat anggota parlemen DPK berencana merevisi guna meningkatkan penerimaan keluarga multikultural.

(BACA JUGA:Tok! PPKM Diperpanjang Lagi Hingga 30 Agustus 2021 di Wilayah PPKM Level 2-4)

RUU yang akan direvisi mengenai pasal anti-diskriminasi serta mewajibkan pemerintah untuk mengevaluasi dan memperkuat kebijakan multikultural dari diskriminasi masyarakat sekitar.

Terdapat 228 pusat dukungan keluarga multikultural di Korea Selatan yang memerlukan bantuan keuangan dari pemerintah.

Namun, tanpa adanya dasar hukum untuk dukungan keluarga multikultural menyebabkan banyak keluarga multikultural di Korea Selatan tidak mendapat bantuan pemerintah mengenai masalah diskriminasi.


Tags : #ruu #kwon in sook #korea selatan #keluarga multikultural #diskriminasi
Kategori : Internasional