Selasa 21-09-2021,04:23 WIB

Korea Selatan Akan Beri Kelonggaran Aturan Berkumpul di Ruang Publik


Reporter : Hasta Amalia
Editor : Avilia Primaturin





Kafe-Free-Photos-Pixabay

INFO MOJOKERTO - Pemerintah Korea Selatan sedikit melonggarkan aturan mengenai berkumpul di ruang publik saat pemberlakuan social distancing.


isi test script dev

Kelonggaran aturan tersebut akan mulai diberlakukan pada Senin (6/9). Hal ini bertujuan untuk meringankan kesulitan pemilik usaha mikro dan wiraswasta yang terdapak covid-19.

Pada Jumat, Perdana Menteri Kim Boo-Kyum mengungkapkan bahwa mulai pekan yang akan datang jam kerja restoran dan kafe di daerah Kota Seoul akan diperpanjang selama satu jam menjadi pukul 22.00 dan akan berlangsung selama empat pekan.


isi test script dev

Aturan menjaga jarak wilayah Seoul saat ini yang berada pada level 4 dan level 3 pada sebagian besar wilayah lainnya akan mengalami perpanjangan sampai 3 Oktober. Akan tetapi, terdapat pengecualian untuk warga yang telah melakukan vaksinasi secara penuh.

(BACA JUGA:RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Buat Inovasi Aplikasi 'SI MAPAN' untuk Permudah Masyarakat Akses Layanan Kesehatan)

“Pembatasan jumlah orang yang berkumpul di restoran dan kafe (Seoul) diperpanjang menjadi enam.” Ujar Kim.

“Tapi itu terbatas pada kasus di mana setidaknya dua orang di siang hari dan empat orang setelah jam 6 sore divaksinasi sepenuhnya.”

Di luar wilayah Seoul yang menerapkan aturan sosial distancing level 3 memperbolehkan sekitar delapan orang, boleh empat orang yang telah divaksinasi secara penuh dan empat orang yang belum divaksinasi untuk berada di semua fasilitas publik.


Tags : #vaksinasi #vaksin moderna #social distancing #perdana menteri #korea selatan #kim boo-kyum #aturan berkumpul
Kategori : Internasional