Sabtu 25-09-2021,10:36 WIB

Viral Hewan Mati Bergelimpangan Karena Efek Radiasi 5G, Ini Faktanya !


Reporter : Ade Siska Febrianti
Editor : Avilia Primaturin





unggahan di telegram tentang hoaks efek radiasi 5G--turnbackhoax.id

INFO MOJOKERTO – Viral sebuah video memperlihatkan burung-burung mati di jalanan dan bebek-bebek yang menenggelamkan kepanya untuk menghindari pancara radiasi 5G.


Dilansir dari Jabar Saber Hoax, klaim jika radiasi 5G bisa membunuh hewan adalah salah. Faktanya tidak ada bukti ilmiah yang menyatakan klaim tersebut.

Jaringan 5G adalah teknologi nirkabel terbaru yang membawa frekuensi elektromagnetik yang tentunya lebih cepat dari versi sebelumnya sehingga dapat lebih mempercepat pengiriman data. 


(BACA JUGA:Korea Selatan Izinkan Pembelajaran Tatap Muka dengan Protokol Kesehatan yang Ketat)

Banyak orang yang percaya Electromagnetic Field (EMF) merupakan penyebab utama permasalahan yang terjadi pada manusia dan hewan sehingga mereka menganggap jaringan 5G berbahaya.

Dilansir dari Covid.co.id, pada video yang berdurasi 33 detik   memperlihatkan cuplikan gambar, pada cuplikan pertama terlihat seseorang menggunakan hazmat dan memunguti burung-burung yang mati dijalanan.

Setelah dilakukan penelusuran menggunakan reverse image dan gambar yang sama ditemukan pada artikel salah satu media pemberitaan online yang membahas tentang kematian 3000 burung di Arkanass, Amerika Serikat pada tahun 2011 silam.

(IM)


Tags : #sinyal 5g #radiasi 5g menyebabkan banyak hewan mati #hewan mati akibat jaringan 5g #bahaya sinyal 5g #bahaya radiasi jaringan 5g
Kategori : Nasional