Cek Fakta : Beredar Video Penculikan Anak di Magelang Pakai Borgol, Benarkah?


Tangkapan layar video penculikan anak dengan borgol-kominfo-kominfo.go.id

INFO MOJOKERTO - Beredar di media sosial Instagram sebuah video percobaan penculikan seorang anak di Dusun Durensawit, Desa Selomerah, Kecamatan Ngablak, Magetan.

Tertulis pada keterangan seorang anak yang sedang bermain di sebelah utara jembatan Dusun Durensawit, Desa Selomerah ditangkap dan diborgol oleh pria dewasa.

Dilansir dari kominfo.go.id unggahan video tersebut merupakan kabar disinformasi. Mengenai tersebarnya video tersebut, Polsek Ngablak dan Polres Magelang melakukan penyelidikan.

Berdasarkan penjelasan Kapolres AKBP Mochammad Sajarod Zakun, kabar tersebut merupakan kabar yang tidak benar. Video tersebut hanyalah ulah seorang anak yang mengarang cerita diculik ibu.

(BACA JUGA:Parlemen Korea Selatan Kenalkan RUU Larang Diskriminasi Terhadap Keluarga Multikultural)

“Setelah tim SatresKrim melakukan wawancara dengan saksi, kemudian melakukan klarifikasi kepada MHD didampingi oleh Ibunya, Dinsos, perangkat desa serta kepala sekolah. Dia (sang anak) mengakui hanya mengarang cerita percoban penculikan tersebut.” Ujar Sajarod dalam keterangan resminya, Jumat (3/9).

Anak tersebut mengambil borgol tetangga yang disimpan di ember belakang rumah tanpa izin. Saat sedang asik bermain borgol tersebut terkunci.

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait