Sabtu 25-09-2021,09:58 WIB

Hoax atau Fakta: Video Gubernur DKI Jakarta Mengancam Presiden Joko Widodo, Ini Faktanya


Reporter : Shaliha Sausan Haya
Editor : Avilia Primaturin





Video Hoaks Anies Ancam Joko Widodo-turnbackhoax.id-turnbackhoax.id

INFO MOJOKERTO - Beredar sebuah video yang berjudul  “BERITA TERKINI~GARA-GARA INI !! ANIES BERANI ANC4M JKW~VIRAL NEWS JOKOWI, KPK, ANIES”. Video ini diunggah pada tanggal 30 Agustus 2021.


Pada thumbnails video dibubuhi narasi “ANIES MARAH BESAR USULANNYA TAK DIGUBRIS JKW” merupakan gabungan dari dua potongan video dan pembacaan artikel tidak memuat ancaman Anies Baswedan kepada Jokowi.

Video pertama berjudul “TAJAM! Kritik Keras Rizal Ramli Kepada Pesiden Jokowi Dalam Menghadapi Covid-19 |ILC tv0ne” yang diunggah ke kanal Indonesia Lawyers Club pada 18 Maret 2020, video kedua merupakan pernyataan dari Eggi Sudjana yang berjudul “LIVE DELAY TPUA : RATUSAN RIBU MATI KARENA KESALAHAN KALIAN MENANGANI PANDEMI..!!!”.


Dilansir dari turnbackhoax.id, informasi tersebut tidak benar karena video tersebut tidak menayangkan kemarahan Anies Baswedan pada Presiden Joko Widodo. Video tersebut merupakan gabungan dari dua video dan pembacaan artikel berita.

(BACA JUGA:Parlemen Korea Selatan Kenalkan RUU Larang Diskriminasi Terhadap Keluarga Multikultural)


Kritik keras Rizal Ramli kepada Jokowi-turnbackhoax.id-turnbackhoax.id

Video pertama yang berjudul “TAJAM! Kritik Keras Rizal Ramli Kepada Pesiden Jokowi Dalam Menghadapi Covid-19 |ILC tv0ne” tayang di kanal youtube Indonesia Lawyers Club pada tanggal 18 Maret 2020.

Isi dari video tersebut adalah pernyataan Rizal Ramli mengenai cara penanganan Pemerintah Joko Widodo terhadap Covid-19.


Live Delay TPUA-turnbackhoax.id-turnbackhoax.id

Video kedua yang diambil berjudul “LIVE DELAY TPUA : RATUSAN RIBU MATI KARENA KESALAHAN KALIAN MENANGANI PANDEMI..!!!” yang tayang di kanal youtube MimbarTube pada 23 Agustus 2021.

Isi dari video kedua tersebut sebenarnya adalah pernyataan Eggi Sudjana mengenai cara penanganan Pemerintahan Joko Widodo terhadap Covid-19 dan gugatan Eggi Sudjana pada Presiden Joko Widodo untuk melepaskan jabatannya sebagai Presiden.


Tags : #youtube #presiden joko widodo #konten menipu #gubernur dki jakarta #anies baswedan
Kategori : Nasional