Selasa 21-09-2021,03:09 WIB

Banjir Masih Menggenangi Katingan, Ruas Jalan Trans-Kalimantan Terputus


Reporter : Ade Siska Febrianti
Editor : Avilia Primaturin





banjir-Hans / 22777 images-pixabay

INFO MOJOKERTO - Banjir masih menggenangi pemukiman warga di Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah, yang telah terjadi sejak satu pekan lalu sampai saat ini 8 September 2021.


isi test script dev

Banjir setinggi 1 m ini menenggelamkan 10 kecamatan serta menghambat akses Jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan 5 kabupaten menuju ibu kota provinsi.

Seluruh aktivitas warga khususnya perekonomian dan pendidikan terhambat, warga memilih menerobos banjir menggunakan kendaraan untuk menuju pusat kota.


isi test script dev

Sedangkan warga yang tak memiliki kendaraan yang cukup kuat menggunakan perahu untuk melintasi aliran banjir yang cukup deras.

Saat ini tim gabungan dari dinas pengerjaan umum dan TNI Polri dikerahkan untuk memperbaiki saluran air di sekitar banjir. 

Banjir yang mengguyur kota Waringin tidak kunjung surut karena hujan yang selalu mengguyur setiap harinya.

Warga dihimbau untuk terus waspada, akan tetapi beberapa warga terlihat tetap bertahan di rumah mereka yang bangunan rumahnya dua lantai dan kokoh.  

(BACA JUGA:Info Terbaru Kumpulan Kode Penukaran Higgs Domino Hari Ini 8 September 2021, Buruan Sikat Mumpung Masih Anget)

Sementara untuk berpergian warga menggunakan perahu kayu sebagai alat transportasi. Pemerintah provinsi juga menyalurkan bantuan kepada warga yang mengalami imbas banjir.


Tags : #info banjir kalteng #banjir putus jalan trans-kalimantan #banjir katingan kalimantan tengah #banjir katingan #banjir akibat curah hujan #banjir
Kategori : Nasional