Selasa 21-09-2021,03:29 WIB

Gak Tanggung-tanggung, Seorang Pria Terima 4 Vaksinasi Covid-19 Berbeda


Reporter : Shaliha Sausan Haya
Editor : Avilia Primaturin





Suntik vaksin-Nataliya Vaitkevich-www.pexels.com

INFO MOJOKERTO - Pria asal Sydney mengatakan bahwa ia telah menerima empat dosis vaksin Covid-19 yang berbeda. Ia melakukan hal tersebut melalui inisiatif diri sendiri tanpa ada yang merekomendasikan.


isi test script dev

Salah satu cara yang dilakukan dunia untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dan meminimalisir gejala jika positif Covid-19 adalah melakukan vaksinasi.

Biasanya, setiap orang hanya mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19 agar tubuh menjadi kebal jika virus Covid-19 menyerang.


isi test script dev

Namun, yang dilakukan oleh seorang pria asal Sydney, Australia, berbeda dengan setiap orang. Ia melakukan empat kali vaksin Covid-19. 

Tak hanya itu, ia juga melakukan vaksin Covid-19 dengan merek yang berbeda. Merek yang digunakannya adalah dua dosis Astra Zeneca dan dua dosis Pfizer.

(BACA JUGA:Resep 'Toast Bread' Makanan Kekinian Saat Ini yang Mudah Dibuat)

Dilansir dari 7News Au, pria berusia 34 tahun itu menerima dosis pertama vaksin AstraZeneca pada bulan Maret. Kemudian mendapatkan vaksin Pfizer pada bulan Juli lalu.

“Saya melakukannya karena saya menginginkan perlindungan terbaik terhadap virus corona. Saya tidak merasa buruk dan saya tidak berpikir telah mengambil dosis orang lain,” ujar pria asal Sydney tersebut.

Keinginannya melakukan vaksin dua dosis dari merek yang berbeda bermula ketika ia setelah melihat keberhasilan vaksin campuran atau mixing yang dilakukan di luar negeri. 


Tags : #vaksinasi covid-19 #sydney #seorang pria menerima empat dosis vaksin covid-19 #australia
Kategori : Internasional
Sumber : 7news au