Sabtu 25-09-2021,11:19 WIB

Formula Baru Moderna untuk Penyakit Pernapasan dari Campuran Vaksin COVID-19 dan Flu


Reporter : Hasta Amalia
Editor : Jazila





Vaksin Moderna-mufidpwt-pixabay.com

INFO MOJOKERTO - Seperti yang diketahui Moderna merupakan salah satu perusahaan Amerika yang bergerak di bidang farmasi.


Saat ini Moderna sedang mengembangkan sebuah vaksin yang digunakan untuk menangani gangguan pernapasan.

Dilansir dari salah satu media pemberitaan online, vaksin yang sedang dikembangkan oleh Moderna ini diisi dengan campuran dosis booster Covid-19 dan vaksin flu yang sedang dalam tahap uji coba.


Vaksin tersebut diharapkan menjadi vaksin tahunan yang dapat menangani virus pernapasan RSV dan penyakit pernapasan lainnya.

“Kami yakin ini adalah peluang sangat besar di hadapan, jika kami bisa mebawanya ke pasar sebagai booster tahunan untuk pan-respiratory berkhasiat tinggi. Kami percaya Moderna bisa menjadi yang pertama memasarkan peluang baru ini.” kata CEO Moderna Stephane Bancel, di kutip dari Reuters, Jumat (10/9).

(BACA JUGA:STNK Anda Hilang? Jangan Panik, Berikut Ini Tahapan Mengurus dan Persyaratannya)

Tak hanya permintaan untuk vaksin booster Covid-19, namun permintaan vaksin influenza serta penyakit lain juga sangat tinggi.

Hal ini diperkiran akan membawa Moderna dan Pfizer memperoleh keuntungan yang tak kalah tinggi dari jumlah permintaan vaksin.


Tags : #viruz pernapasan #virus covid-19 #vaksin moderna #vaksin flu #vaksin covid-19 #moderna vaksin #moderna #influenza #formula baru moderna #flu #covid-19
Kategori : Internasional