Belanda Berikan Indonesia 500 Ribu Vaksin Janssen


Tangkapan Layar Kedatangan Vaksin Covid-19 Tahap 56-Sekretariat Presiden-Youtube

INFO MOJOKERTO - Belanda beri Indonesia 500 ribu dosis vaksin Janssen (Johnson & Johnson) dalam bentuk jadi.

Untuk melaksanakan program vaksinasi nasional pemerintah kembali menambahkan pasokan vaksin Covid-19.

Vaksin Janssen (Johnson & Johnson) tiba di Indonesia melalui Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada Santu (11/9). Vaksin tersebut merupakan bentuk dukungan kerja sama dengan Belanda.

“Ini adalah kedatangan dukungan kerja sama Belanda yang ketiga kalinya. Sebelumnya, Indonesia telah menerima 657 ribu dosis vaksin AstraZeneca dari Belanda sebagai bagian komitmen dose-sharing dari Belanda (sebanyak) tiga juta dosis,” ungkap Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno LP Marsudi, dalam keterangan pers menyambut kedatangan vaksin Covid-19 tahap ke-56.

Keterangan pers menyambut kedatangan vaksin Covid-19 tahap ke-56 dihadiri oleh Duta Besar Kerajaan Belanda untuk Indonesia Lambert Grijns dan Wakil Menteri Kesehatan RI Dante Saksono Harbuwono.

Retno mengungkapkan rasa terima kasih untuk Belanda karena telah memberi dukungan kepada Indonesia.

(BACA JUGA:Fadli Zon Inginkan Tingkat Desa juga Wujudkan SDGs)

“Atas nama Pemerintahan Indonesia, saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Belanda atas solidaritas dan persahabatannya,” ujarnya.

Dubes Kerajaan Belanda untuk Indonesia Lambert Grijns mengatakan bahwa akan ada pengiriman vaksin kurang lebih sebanyak tiga juta dosis yang akan diberikan secara bertahap.

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait