Sabtu 25-09-2021,10:01 WIB

3 Daerah di Jawa Timur Masuk Level 1, Khofifah: Alhamdulillah


Reporter : Hasta Amalia
Editor : Avilia Primaturin





Khofifah Indar Parawansa saat pembukaan Festival Majapahit-instagram.com/@khofifah.ip-

INFO MOJOKERTO - Tiga kota/kabupaten di Jatim sudah memasuki PPKM level 1. Ketiganya adalah Lamongan, Tuban, dan Kabupaten Pasuruan.


"Alhamdulillah hari ini sudah ada 3 kota/kabupaten di Jatim yang masuk pada level 1. Data ini berasal dari assessment situasi Covid-19 yang dirilis Kemenkes RI per hari Jumat, tanggal 10 September 2021.” Ungkap Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam keterangannya, Sabtu (11/9).

Setelah Jatim terbebas dari zona merah dan saat ini terdapat kemajuan yang cukup signifikan, Khofifah mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari berbagai sektor yang membantu menurunkan penyebaran Covid-19.


"Terima kasih atas gerak cepatnya, kerja keras, dan sinergi dari semua pihak yang ikut mencegah penyebaran Covid-19 di Jatim. Di dalamnya termasuk Forkompida Jatim, TNI-Polri, Pemkab/Pemkot, tenaga kesehatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi, media, sektor swasta, dan seluruh elemen masyarakat di Jatim", Ucap Khofifah.

Kondisi saat ini memang lebih baik dibanding dengan hasil assessment Kemenkes RI pada 6 September kemarin.

Pada saat itu masih terdapat 2 kota/kabupaten yang masih dalam tahap level 4. Dua daerah tersebut adalah Kabupaten Ponorogo dan Magetan.

(BACA JUGA:Mendagri dan Menko Polhukam Pastikan Kesiapan Lokasi Jelang PON XX di Papua)

Khofifah menyebutkan situasi assessment Jatim saat ini berada di tingkat 2. Hal ini dilihat berdasarkan total perkembangan level yang ada di daerah Jatim.


Tags : #wilayah ppkm level 3 #wilayah ppkm level 2 #wilayah ppkm level 1 #protokol kesehatan #ppkm #khofifah indar parawansa #jatim bebas zona merah #jatim bebas ppkm level 4 #jatim assasmen #gubernur jawa timur #covid-19
Kategori : Nasional