Helikopter Kemenhub Terguling di Ujung Landasan Bandara Budiarto


Helikopter milik Kementerian Perhubungan terguling di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang.-pmj news-PMJ News

INFO MOJOKERTO – Helikopter tipe Bell-429 PK-CAW milik Balai Besar Fasilitas Penerbangan Kementrian Penghubungan (Kemenhub) terguling di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang, pada Senin (13/9/21).

Juru bucara Kemenhub, Adita Iraewati membenarkan kecelakaan helikopter tersebut bertipe Bell-429 PK-CAW.

“Kami telah mendapatkan informasi mengenai adanya pesawat helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan tipe Bell-429 PK-CAW yang terguling diujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang,” ujar Adita Senin, (13/9)

Diketahui peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.25 WIB.

“ Pada saat cek kalibrasi mesin flight kemudian baru terbang 100 meter ada trouble mesin sedikit,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Senin (13/9).

(BACA JUGA:Duh! Kasus Positif Covid-19 Bertambah Saat PPKM Jawa-Bali Akan Berakhir)

Yusri mengyungkapkan penyebab dari kecelakaan belum dapat dipastikan dan sedang dilakukan penyelidikan oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Yusri juga menegaskan jika tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut . Penumpang yang berada di dalam helikopter hanya mengalami luka ringan. (IM)

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait