Selasa 21-09-2021,03:10 WIB

PPKM Level 4-2 di Jawa-Bali Diperpanjang Lagi


Reporter : Hasta Amalia
Editor : Zaini R





Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjahitan saat Live Konferensi Pers PPKM 13 September-Tangkapan layar dari YouTube Sekretariat Presiden-YouTube

INFO MOJOKERTO - Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4-2 di Jawa-Bali. PKKM level 4-2 akan diperpanjang selama 7 hari yang akan pada berakhir 20 September.


isi test script dev

Keputusan tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) yang juga menjadi Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan pada Senin (13/9) melalui siaran pers di kanal Sekretariat Presiden.

Kebijakan ini digunakan untuk sebagai upaya menekan laju angka kasus Covid-19.


isi test script dev

“Sebagai jawaban untuk masyarakat yang menanyakan kapan PPKM level Jawa-Bali diberlakukan. Pemerintah menegaskan akan terus memberlakukan PPKM level di Jawa-Bali dan akan mengadakan evaluasi setiap minggu guna menekan angka kasus konfirmasi dan tidak mengulangi kejadian lalu di kemudian hari.” ujar Luhut.

Luhut juga berpendapat jika PPKM merupakan alat monitor untuk mengendalikan kasus Covid-19.

(BACA JUGA:Duh! Kasus Positif Covid-19 Bertambah Saat PPKM Jawa-Bali Akan Berakhir)

“PPKM ini alat kita untuk menitor, jika dilepas, tidak dikendalikan terus bisa muncul gelombang berikutnya. Kita sudah lihat pengalaman di berbagai Negara, kita tidak ingin mengulangi kesalahan di Negara lain.” kata Luhut.


Tags : #protokol kesehatan #ppkm level 4 #ppkm level 2 #ppkm jawa-bali #ppkm diperpanjang hingga 20 september #ppkm diperpanjang #mentri koordinator kemaritiman dan investasi (menko marves) #luhut binsar pandjaitan #koordinator ppkm jawa-bali #konferensi pers ppkm #kelonggaran ppkm #bioskop buka di zona hijau
Kategori : Nasional