Sabtu 25-09-2021,10:16 WIB

Mulai Hari Ini, Aplikasi Peduli Lindungi Jadi Syarat Memasuki Supermarket


Reporter : Shaliha Sausan Haya
Editor : Avilia Primaturin





Supermarket-Elastic Compute Farm-Pixabay

INFO MOJOKERTO - Pemerintah menerapkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi sebagai syarat untuk memasuki supermarket dan hypermarket mulai hari ini.


Instruksi tersebut dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri pada tanggal 6 September lalu. Mendagri mengharuskan masyarakat menggunakan aplikasi Peduli Lindungi sebagai syarat masuk ke supermarket dan hypermarket mulai hari ini, Selasa (14/9).

Ketentuan tersebut ditulis Menteri Dalam Negeri pada Instruksi Menteri Dalam Negeri No 39 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 4, level 3, dan level 2 corona virus disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.


“Untuk Supermarket dan hypermarket wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi mulai tanggal 14 September 2021,” tulis Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri No 39 tahun 2021.

Mendagri juga membatasi jam operasional dan kapasitas pengunjung di supermarket, hypermarket, pasar tradisional, toko kelontong, dan pasar swalayan.

(BACA JUGA:PPKM Level 4-2 di Jawa-Bali Diperpanjang Lagi)

“Untuk supermarket, hypermarket, pasar tradisional, toko kelontong, dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari jam operasional dibatasi sampai dengan Pukul 21.00 waktu setempat dengan kapasitas pengunjung 50% (lima puluh persen),” tulisnya.

Namun, apotek dan toko obat memiliki aturan jam operasional yang berbeda dari supermarket. Apotek dan toko obat memiliki jam operasional 24 jam.


Tags : #supermarket #pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat #mulai hari ini gunakan aplikasi peduli lindungi untuk memasuki supermarket #muhammad tito karnavian #menteri dalam negeri #masuk supermarket menggunakan aplikasi peduli lindungi #level 3 #ketentuan ppkm #instruksi mendagri no 39 tahun 2021 #hypermarket #aplikasi peduli lindungi
Kategori : Nasional