Sabtu 25-09-2021,10:26 WIB

Wilayah PPKM Level 1 Hingga 3 Diperbolehkan Lakukan Pertemuan Tatap Muka Terbatas


Reporter : Shaliha Sausan Haya
Editor : Avilia Primaturin





Foto PTM sekolah-Polri TV-PMJNEWS

INFO MOJOKERTO - Pemerintah izinkan pertemuan tatap muka (PTM) terbatas di daerah PPKM level satu hingga tiga. Hal tersebut merupakan salah satu kesempatan bagi bidang pendidikan.


Terdapat 490 ribu sekolah yang diperbolehkan melakukan PTM terbatas dari wilayah PPKM level satu hingga tiga atau sekitar 91 persen.

“Jadi ada 490.217 sekolah yang diperbolehkan. Tapi kecepatan daerah dalam melakukan PTM terbatas sangat bervariasi,” ujar Dirjen Pauddasmen Kemendikbudristek Jumeri pada “Silaturahmi Merdeka Belajar Episode 6: Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dan Kesiapan Pemerintah Daerah”, yang disiarkan di kanal Youtube Kemendikbud RI.


Jumeri mengungkapkan bahwa sudah ada 50 persen sekolah yang melakukan PTM terbatas dari yang telah diizinkan dan Provinsi Aceh menjadi peringkat teratas dalam pelaksanaan PTM terbatas.

Jumeri mengimbau guru untuk menyiapkan mental siswa terlebih dahulu seperti membuat siswa merasa senang agar siswa semangat kembali ke sekolah.

(BACA JUGA:Tinggi Antioksidan, Daun Talas Punya Segudang Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh)

Jumeri juga mengingatkan para guru untuk tidak mengajar materi yang telah tertinggal dan hanya diberikan materi dasar selama di sekolah.

Tak hanya itu, guru juga harus membedakan soal yang diberikan pada siswa yang mengikuti PTM mau pun mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).


Tags : #wilayah ppkm level 1 hingga 3 boleh lakukan ptm terbatas #ppkm level 1 hingga 3 #pertemuan tatap muka #pertemuan jarak jauh #pemerintah izinkan ptm terbatas #nadiem makarim #nadiem ingatkan agar tidak ada diskriminasi antar siswa ptm dengan pjj #jumeri ungkap 50 persen sekolah telah melakukan ptm #jumeri #dirjen pauddasmen kemendikbudristek
Kategori : Nasional