Info Mojokerto: Pesona Desa di Ujung Selatan ‘Desa Jembul’, Punya Pemandangan Mempesona dan Wisata yang Menarik


Plakat Desa Jembul-dokumen istimewa-

INFO MOJOKERTO - Desa Jembul merupakan salah satu desa yang ada di Mojokerto yang memiliki pemandangan alam indah dan di kelilingi kawasan hutan yang masih asri.

Desa ini terlatak di bagian ujung Kecamatan Jatirejo. Desa ini bisa dibilang sebagai desa yang terpencil karena letaknya kurang lebih 16 KM arah selatan Kabupaten Mojokerto.

Berada di kaki Gunung Anjasmoro dan berada di ketinggian 500 mdpl. Membuat Desa Jembul ini berada di paling ujung atau paling atas. Setalah Desa Jembul di atasnya sudah tidak ada desa lagi.

Untuk sampai ke desa ini kalian harus melewati hamparan sawah, bukit, sungai, dan kawasan hutan. Jadi, sebelum sampai di desa kalian sudah dimanjakan dengan pemandangan alam yang segar di mata.

Desa ini bisa dibilang desa yang kecil. Kecil untuk wilayah permukiman ya. Jika untuk wilayah lain, desa ini cukup luas dan banyak penyimpan potensi keindahan alam yang cocok untuk dijadikan tempat wisata.

(BACA JUGA: Yuk Menilik Petirtaan Jolotundo, Peninggalan Kerajaan Kahuripan di Trawas Lho)

Sebenarnya, desa ini sudah pernah viral dengan wisata Bukit Pelangi, kolam renang, dan air terjun Coban Kabejan.

Namun, sayang dikarenakan adanya pandemi Covid-19 wisata di Desa Jembul menjadi mati. Bukit Pelangi, kolam renang, dan air terjun menjadi tidak terurus.

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait