Sabtu 25-09-2021,09:58 WIB

Sebanyak 1.8 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Tahap ke-61 Datang di Indonesia


Reporter : Hasta Amalia
Editor : Jazila





Ilustrasi vaksin Covid-19-torstensisimon-Pixabay

INFO MOJOKERTO - Sejumlah 1.808.040 dosis vaksin Covid-19 produksi Sinovac dalam bentuk jadi melalui fasilitas COVAX telah datang di Indonesia pada Selasa (14/9).


Dilansir dari covid19.go.id, total vaksin yang datang di Indonesia menjadi lebih dari 243 juta dosis, termasuk dengan vaksin tahap ke-61, baik dalam bentuk bulk maupun vaksin jadi. 

Menurut Asisten Operasi Kapolri, Irjen Pol Imam Sugianto, vaksin tahap ke-61 yang telah tiba ini adalah bentuk nyata dari upaya pemerintah dalam memenuhi stok vaksin Covid-19 agar dapat menyukseskan progam vaksinasi di Indonesia.


“Dengan datangnya vaksin ini (tahap ke-61) sekaligus memastikan stok vaksin aman.” ucap Irjen Imam.

Irjen Imam menambahkan, agar terbangun herd immunity atau kekebalan kelompok dan dapat mempercepat pengendalian pandemi, pemerintah melakukan perluasaan dan percepat vaksinasi di seluruh Indonesia.

(BACA JUGA:Resep Sotong Goreng Khas Pangkalpinang Cemilan Andalan Akhir Bulan)

Vaksinasi, penerapan protokol kesehatan yang ketat, dan penguatan 3 T juga merupakan langkah yang tepat untuk dapat menekan COVID-19 agar pandemi ini segera berakhir. 

Dengan adanya penurunan kasus Covid-19 belakangan ini, Irjen Imam mengingatkan agar tetap waspada dan tidak lengah.


Tags : #vaksinasi #vaksin sinovac #vaksin covid-19 #stok vaksin #sinovac #perluasan vaksinasi #percepatan vaksinasi #kekebalan kelompok #herd immunity #covid-19 #asisten operasi kapolri
Kategori : Nasional