Cek Fakta: Ade Armando Sebut Belasan Tentara Tiongkok Masuk Indonesia Atas Restu Jokowi, Benarkah? Ini Faktanya


Tangkapan Layar Video Pernyataan Ade Armando dalam Video yang diunggah pada kanal YouTube LIDAH RAKYAT -Tangkapan layar dari trunbackhoax.id-

INFO MOJOKERTO - Beredar sebuah video dari kanal YouTube Lidah Rakyat yang berjudul “UMAT ISLAM HARUS SIAGA. ATAS RESTU JOKOWI, TENTARA TIONGKOK MASUK NKRI”. Dalam video tersebut berisi narasi dari YouTuber Ade Armando mengenai isu masuknya warga Tiongkok ke Indonesia.

Video pernyataan Ade Armando mengenai isu masuknya warga Tiongkok di Indonesia tersebut tayang pada tanggal 13 September 2021 dan telah ditonton oleh sekitar 31 ribu penonton.

Akan tetapi saat diperiksa kembali video tersebut telah berubah menjadi video privat/disembunyikan per tanggal 14 September 2021.

Benarkah Ade Armando yang mengatakan bahwa Presiden Jokowi memberi restu masuknya 14 juta tentara Tiongkok ke Indonesia?

Dilansir dari Turnbackhoax, faktanya video tersebut adalah salah. Video tersebut telah mengalami pengeditan. Video itu sebenarnya berasal dari video “PRANK INVASI CINA KE INDONESIA l Logika Ade Armando” yang diunggah di kanal YouTube CokroTV pada 21 Agustus 2021.

(BACA JUGA:iPhone 7 Masih Layak Dibeli di Tahun 2021? Simak 5 Hal Menguntungkan Ini)

Pada video asli, Ade Armando memang benar menyinggung mengenai isu dari masuknya belasan tentara Tiongkok ke Indonesia.

Namun, sebenarnya Ade hanya memberi tanggapan terhadap imajinasi atau opini publik terkait isu tersebut. Bukan ikut membenarkan adanya isu tersebut.

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait