KPK Hentikan 50 Pegawai Karena Tidak Memenuhi Syarat


Tangkapan Layar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata saat Konferensi Pers update kelembagaan terkait proses alih status pegawai KPK disiarkan di kanal Youtube KPK RI, Rabu (15/9)-KPK RI-Youtube

INFO MOJOKERTO - KPK akan berhentikan 50 pegawai dengen hormat pada tanggal 30 September 2021. Hal tersebut disampaikan KPK di konferensi pers yang disiarkan pada Youtube KPK RI, Rabu (15/9).

Sebelumny, KPK mengangkat 1271 pegawai jadi Aparat Sipil Negara (ASN) dan sudah diambil sumpahnya pada tanggal 1 Juni 2021 dan KPK telah melantik 18 pegawai yang telah lulus tes Diklat Bela Negara serta tes Wawasan Kebangsaan.

“Komisi Pemberantasan Korupsi akan mengangkat dan melantik 18 orang pegawai KPK yang telah mengikuti dan lulus pendidikan dan pelatihan bela negara dan wawasan kebangsaan,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Konferensi Pers yang disiarkan pada kanal Youtube KPK RI, Rabu (15/9).

Pegawai yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) tidak dapat diangkat menjadi ASN dan akan diberhentikan pada 30 September 2021.

“Terhadap enam orang pegawai KPK yang telah dinyatakkan tidak memenuhi syarat dan diberi kesempatan mengikuti pendidikan dan pelatihan bela negara dan wawasan kebangsaan. Namun tidak mengikutinya, maka tidak bisa diangkat menjadi Aparat Sipil Negara dan akan diberhentikan dengan hormat per tanggal 30 September 2021,” ujarnya.

(BACA JUGA:Cocok Jadi Teman Nonton Ikatan Cinta, Ini Resep Bakso Goreng yang Wajib Dicoba)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memberhentikan pegawai yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebanyak 50 pegawai pada 30 September nanti.

“Memberhentikan dengan hormat kepada 50 orang pegawai KPK yang dinyatakan tidak memenuhi syarat per tanggal 30 September tahun 2021,” jelasnya.

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait