Terjadi Bencana Tanah Longsor di Sangihe, Polisi Tanggap Lakukan Penanganan


ilustrasi tanah longsor-Sandid / 1642 images-pixabay

INFO MOJOKERTO – Hujan deras dan angin kencang menyebabkan terjadinya tanah longsor dibeberapa wilayah di Kabupaten Sangihe, polisi tanggap segera terjun ketempat kejadian, pada Jumat, (17/9).

Material dari longsor berupa tanah yang bercampur dengan bebatuan dan batang-batang pohon yang menutup akses jalan hingga tidak dapat dilewati kendaraan selama beberapaa waktu.

“Akses jalan tertimbun tanah longsor dan tidak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat antara lain, jalur Tahuna-Petta, Tahuna-Manganitu, dan Manganitu-Tamako,” ujar Kasubbag Humas Polres Kepulauan Sangihe AKP Jakub Sedu.

Menanggapi longsor ini, Polres Kepulauan Sangihe dan para jajarannya segera berkoordinasi dengan pihak BPBD dan Dinas PU untuk mendatangkan alat berat.

“Polres Kepulauan Sangihe dan jajaran juga mengerahkan personel untuk membantu membersihkan material longsoran, bersama personel TNI dan warga sekitar,” ungkap AKP Sedu.

(BACA JUGA:Krisdayanti Tebar Senyum Usai Dipanggil Fraksi PDIP Lantaran Blak-Blakan Ungkap Gaji Anggota DPR)

Kemudian para personel kepolisian melakukan gerak cepat dengan melakukan pengaturan dan pengalihan arus lalu lintas ditempat terdampak.

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait