Kampung Majapahit Bejijong Resmi Masuk Top 50, Sandiaga Berharap Desa Wisata Ini Terus Berbenah


Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno saat meninjau dan meresmikan Desa Wisata Bejijong yang masuk dalam 50 besar Anugrah Desa Wisata Indonesia 2021-instagram.com/@sandiuno-

INFO MOJOKERTO - Desa Wisata Kampung Majapahit Bejijong telah resmi masuk dalam 50 besar finalis Anugrah Desa Wisata Indonesia 2021. 

Peresmian tersebut dilakukan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno pada Kamis (16/9).

Dalam peresmian tersebut, Sandiaga didamping oleh Bupati Mojokerto Ikhfina Fahmawati dan Bhante Wiriyananda dari Maha Vihara Majapahit. Desa wisata Bejijong dinilai memenuhi tujuh aspek penilaian, dan data-data legaitasnya. 

Sandiaga mengakatakan bahwa Desa Bejijong ini dapat dijadikan sebagai salah satu contoh nyata dari toleransi beragama. Kehidupan bermasyarakat di desa ini berjalan dengan harmonis.

“Saya merasakan wisata budaya, kearifan lokal tradisi budaya Majapahit dan toleransi beragamnya sangat kuat. Masyarakat Bejijong sekitar 95 persen adalah muslim, tapi di sini juga ada Maha Vihara Majapahit dan wisata religi Sleeping Biddha terbesar ke dua di Asia. Ini cermin persatuan yang sangat baik yang harus tetap dijaga” ujar Sandiaga dalam siaran pers.

(BACA JUGA:Tiba di Indonesia, Amerika Serikat Berikan Donasi Vaksin Pfizer Tahap ke-69)

Sandiaga berharap untuk kedepannya dapat berkolaborasi dan bekerjasama dengan berbagai pihak dalam mengembangkan desa wisata ini. Misal dengan lintas Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Provinsi (Pemprov), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto, masyarakat, dunia usaha, dan komunitas.

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait