Mau Beli Iphone Second, Tapi Takut Kena Tipu ? Ini Dia Tips Membeli Iphone Second


Ilustrasi ponsel iPhone-JESHOOTS-com-pixabay

INFO MOJOKERTO - Indonesia merupakan salah satu negara dengan peminat brand Apple. Brand Apple banyak diminati karena memiliki daya tarik tersendiri di kalangan masyarakat.

Desainnya yang elegan menambah daya tarik tersendiri. Namun, karena harganya yang mahal, banyak orang yang ingin memiliki ponsel ini harus membeli versi secondnya untuk bisa mendapatkan ponsel iPhonedambaannya.

Orang yang membeli hp second tak selalu mendapat suka tapi ada juga duka. Dari Lcd yang tidak ori, Baterai Healt yang dibawah 70%, finger print yang tidak dapat digunakan, charger tidak ori bawaan pabrik, bahkan imei terblokir.

Hal tersebut akan menjadi mimpi buruk bagi para penikmat iPhone second. Agar tidak mengalami hal-hal tersebut, ini dia 8 trik membeli hp iphone second agar tidak tertipu !

1.  Cek Original LCD

Pastikan iphone yang anda beli memiliki true tone. Jika true tone pada hp iphone anda berjalan dengan baik, hal ini membuktikan jika LCD belum pernah diganti. 

(BACA JUGA:iPhone 7 Masih Layak Dibeli di Tahun 2021? Simak 5 Hal Menguntungkan Ini)

Sedangkan iphone untuk seri 7 kebawah, anda dapat mengecek dengan menyetting layar hp anda menjadi warna putih. jika warnanya warm maka LCD tersebut masih original. Namun jika warna layar hp anda putih kebiru-biruan maka LCD anda sudah pernah diganti.

2. Cek Touchscreen

Cara mengecek touchscreen sangat mudah yaitu aktifkan saja fitur activity touch, kemudian geser kesemua bagian layar.

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait