Rabu 20-10-2021,16:22 WIB

Atlet Bulu Tangkis Asal Mojokerto Sabet Medali Emas Ganda Putri di Paralimpiade Tokyo 2020


Reporter : Shaliha Sausan Haya
Editor : Avilia Primaturin





Leani Ratri dan Khalimatus Sadiyah-akun Instagram @oktila_lr-

INFO MOJOKERTO - Atlet bulu tangkis Khalimatus Sadiyah bersama rekannya Leani Ratri Oktila memperoleh medali emas pertama untuk Indonesia dalam ajang Paralimpiade Tokyo 2020, Sabtu (4/9).

Khalimatus Sadiyah merupakan atlet bulutangkis asal Mojokerto. Ia bersama Leani Ratri Oktila memenangkan final ganda putri yang melawan atlet Cina. 

Keduanya memenangkan dua babak dalam waktu 32 menit dengan perolehan skor 21-18 dan 21-12.

Berkat medali emas yang mereka peroleh tersebut, kontingen Indonesia mengantongi enam medali dalam ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku bangga atas prestasi yang diperoleh kedua putri bangsa yang salah satunya berasal dari Jawa Timur.

(BACA JUGA:Apple Resmi Rilis iOS 15, Ini Dia Beberapa Fitur Terbarunya)

"Selamat untuk Khalimatus Sadiyah dan Leani Ratri Oktila yang telah berhasil mempersembahkan emas pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Alhamdulillah, kita bersyukur dan bangga bahwa ada putri daerah yang mengharumkan nama Jatim dan Indonesia di kancah internasional," ungkap Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (5/9).


Tags : #paralimpiade tokyo 2020 #medali emas olimpiade indonesia pertama #leani dan khalimatus sabet emas di paralimpiade tokyo 2020 #leani dan khalimatus #khofifah indar parawansa #khofifah bangga dengan khalimatus karena dapat mengharumkan nama jawa timur #khalimatus sadiyah #gubernur jawa timur #atlet bulu tangkis khalimatus sayidah #atlet bulu tangkis #atlet asal mojokerto peroleh medali emas bersama rekannya
Kategori : Mojokerto Update
Sumber : birohumas.jatimprov.go.id