PPKM Kembali Diperpanjang Walaupun Sudah Tak Ada Wilayah Berlevel 4 di Jawa-Bali


Menteri Koordinator Perekonomian sekaligus Koordinator PPKM Luar Jawa-Bali Airlangga Hartanto, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjahitan, dan Meteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat Liv-Tangkapan layar dari YouTube Sekretariat Presiden-

INFO MOJOKERTO - PPKM di seluruh Indonesia diperpanjang kembali mulai 21 September hingga 4 Oktober. PPKM level merupakan salah satu strategi penanganan Covid-19 di Indonesia dan telah menunjukkan hasil yang positif.

Pengumunaman perpanjangan PPKM diumumkan melalui siaran pers kemarin (20/9) di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Siaran Pers tersebut dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi  (Menko Marves) sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjahitan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekon) Airlangga Hartarto selaku Koordinator PPKM Luar Jawa-Bali, dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Hasil capaian positif dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level ini Luhut memastikan jika tidak ada wilayah di Jawa-Bali yang berstatus level 4.

Luhut menuturkan jika ada beberapa penyesuaian PPKM Jawa-Bali. Akan dilakukan uji coba pembukaan Pusat Perbelanjaan atau Mall untuk anak-anak berusia di bawah 12 tahun, namun harus dengan pengawasan dan didampingi orang tua.

(BACA JUGA:Resmi Rilis iPhone 13, Apple Stop Pasarkan Jenis iPhone Ini)

“Ini akan diterapkan di wilayah Jakarta, Bandung, Semarang, DIY, dan Surabaya.” ujarnya.

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait