Kereta Api Lokal di Jatim Kembali Beroperasi, Ini Persyaratan Wajib Penumpang


Kereta Api Indonesia-instagram @fathinrafa_-

INFO MOJOKERTO - Kereta Api lokal di Jawa Timur akan mulai dioperasikan kembali mulai hari ini, Rabu (22/9). Hal ini diberlakukan setelah wilayah di Jatim mencapai penurunan level PPKM.

Dilansir dari pmjnews.com, Manager Humas Daop 8 Surabaya Luqman Arif memberitahukan bahwa akan ada total 52 kereta api lokal yang dioperasikan kembali.

Luqman juga menjelaskan mengenai persyaratan yang harus dipenuhi bagi calon penumpang Kereta Api lokal sesuai dengan apa yang sudah ditetapkan melalui Surat Edaran (SE) dari Kementrian Perhubungan Nomor 69 tahun 2021.

Syarat tersebut ialah, calon penumpang wajib vaksinasi minimal dosis 1, menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat perjalanan dengan adanya bukti data vaksin minimal dosis 1. Namun jika calon penumpang tidak menggunakan aplikasi maka wajib menunjukkan sertifikat vaksin.

Ia juga menambahkan jika penumpang anak-anak masih belum bisa melakukan perjalanan menggunakan Kereta Api.

(BACA JUGA:Maksimalkan Potensi UKM, Pemkot Mojokerto Adakan Pelatihan Inkubasi Wirausaha Minuman Kopi dan Coklat)

“Kemudian, anak berusia di bawah 12 tahun tidak diizinkan melakukan perjalanan dan pelaku perjalanan tidak diharuskan menunjukkan hasil negative tes RT PCR/Antigen dan STRP atau surat tugas/ keterangan perjalanan lainnya.” ujar Luqman.

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait