Resmikan Pabrik Baterai Mobil Listrik di Karawang, Jokowi: Pemerintah Terbuka Inisiatif Kerja Sama dengan Negara Sahabat


Tangkapan Layar Presiden Resmikan Pembangunan Pabrik Baterai Mobil Listrik di Karawang-Indonesia.go.id-Indonesia.go.id

INFO MOJOKERTO - Presiden resmikan pembangunan pabrik baterai mobil listrik dengan peletakan batu pertama di Karawang New Industrial City, Jawa Barat.

Groundbreaking atau peletakan batu pertama yang dilakukan Presiden sebagai tanda pembangunan pabrik baterai mobil listrik di Karawang, Rabu (15/9).

Konsorsium asal Korea Selatan yang investasi dari LG dan Hyundai yang terdiri dari Hyundai Motor Company, KIA Corporation, Hyundai Mobile, dan LG Energy Solution.

Konsorsium dari Korea Selatan berada dibawah PT HKML Battery Indonesia.

Presiden Joko Widodo mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat menyaksikan groundbreaking pembangunan pabrik baterai mobil listrik pertama di Asia Tenggara.

"Kita patut bersyukur bahwa pada hari ini bisa menyaksikan groundbreaking pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik pertama di Indonesia, yang bahkan yang pertama di Asia Tenggara," ungkap Presiden sebagaimana dikutip Info Mojokerto dari laman resmi Indonesia.go.id pada Kamis (23/9).

(BACA JUGA:Kominfo Siapkan Fasilitas Media Center Klaster Untuk Awak Media Sebagai Wujud Dukungan PON XX Papua)

Proyek ini telah disetujui dengan adanya MoU antara Kementerian Investasi dan konsorsium Hyundai-LG pada Desember 2020.

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait