Rabu 20-10-2021,18:20 WIB

Mulai Minggu ini, Masuk PEMKOT Mojokerto Wajib Gunakan Aplikasi PeduliLindungi


Reporter : Ade Siska Febrianti
Editor : Jazila





Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari--Instagram.com/@ningita_

INFO MOJOKERTO - Waloi Kota Mojokerto Ika Puspitasari atau yang akrab di panggil Ning Ita, menyampaikan mulai minggu depan masuk kantor Pemerintahan Pemkot Mojokerto wajib mengunduh aplikasi PeduliLindungi, Rabu (29/9/21).

Hal itu dilaksanakan untuk menyusuo approval kementriam kesehatan (Kemenkes) RI untuk menggunakan Scan Qode (QR) Peduli Lindungi di Lingkup Pemerintahan Pemkot Mojokerto. 

Mulai dari perkantoran Sekertaris Derah, Organisasi Perangkat Daerah (ODP), sampai Kantor Kecamatan dan Kelurahan, kini telah terpasang QR PeduliLindungi milik Kemenkes RI di seluruh Kota Mojokerto.

“Penerapan aplikasi PeduliLindungi ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biokrasi (Menpan-Rb), Nomor 21 tahun 2021 tentang Penguatan Protokol kesehatan dalam Tata Kelola Instansi Pemerintah dalam masa Pandemi Covid-19,” ujar Ning Ita.

Selain di kantor pemerintahan QR barcode juga terpasang di Puskesmas Blooto, Mall Pelayanan Publik di Gedung Gajahmada Service City, dan Pasar Pasar Tanjung Anyar, Pasar Benteng Pancasila, serta Rest Area Gunung Gedangan.

(BACA JUGA:Ning Ita Beri Satu Set Gamelan di SD dan SMP Kota Mojokerto Agar Generasi Muda Cinta Budaya Lokal)

Kemudian selain sebagai pembatasan aktivitas di dalam gedung perkantoran, fasilitas kesehatan, pasar dan rest area, penggunaan aplikasi PeduliLindungi juga bertujuan untuk proteksi dan antisipasi munculnya klaster baru dari Covid-19.


Tags : #pemkot mojokerto wajib gunakan aplikasi pedulilindungi #pemkot mojokerto scan qr pedulilindungi masuki kantor pemerintahan #pemkot mojokerto mulai minggu ini wajibkan scan qr di pedulilindungi #pemkot mojokerto #aplikasi peduli lindungi
Kategori : Mojokerto Update
Sumber : gemamedia.mojokertokota.go.id