Waspada! Jangan Sampai Tertipu Penjual iPhone Second, Ini Cara Cek IMEI Aktif iPhone


ilustrasi iPhone dan Charger-pexels -pixabay

INFO MOJOKERTO – Peraturan pemblokiran IMEI pada ponsel ilegal telah resmi berlaku di Indonesia. Handphone ataupun computer tablet yang nomer IMEI-nya tidak terdaftar maka secara otomatis akan terblokir.

IMEI terblokir sering kali dialami oleh para pengguna iPhone, karena harga iPhone yang mahal banyak orang membeli unit dari luar negeri untuk memangkas harga pasaran iPhone di dalam negeri yang masih cukup mahal.

Jadi untuk Anda yang ingin membeli iPhone baru ataupun second Internasional, wajib berhati-hati karena kasus IMEI terblokir masih sering kali terjadi hingga saat ini. Agar Anda tidak mengalaminya mari simak bersama ulasan berikut

1. Cek IMEI iPhone Internasional

Sebelum anda membeli unit iPhone internasional anda perlu melakukan cek IMEI terlebih dahulu di Website Bea Cukai, disitu Anda dapat melihat apakan unit yang akan anda beli telah membayar pajak atau belum.

(BACA JUGA:Turun Setengah Harga! Nikmatnya Beli iPhone XR di Tahun 2021 )

2. Cek IMEI Resmi iPhone 

Untuk anda yang ingin membeli iPhone baru ataupun second di dalam negeri, anda tetap harus mengeceknya di cek IMEI Kemenperin. Hal ini dilakukan agar dapat terhindar dari penipuan IMEI oleh oknum-oknum yang tidak betanggung jawab.

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait