Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Dilaksanakan, Pemerintah Memberlakukan Dua Strategi Pengendalian Covid-19


Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas-instagram @nuinonsasha-

INFO MOJOKERTO - Pemerintah memberlakukan strategi cegah Covid-19 pada pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan (PPKM) Level 1-3.

Sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas wajib mengikuti peraturan yang tertera dalam Surat Keputusan Bersama Empat Menteri, yakni Mendikbudristek, Mendagri, Menkes, dan Menag mengenai Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. 

Tak hanya sekolah, pemerintah daerah dan orang tua juga harus mengikuti peraturan tersebut agar tidak terdapat klaster baru.

Menteri kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo untuk selalu melakukan evaluasi menganai pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Menteri kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan untuk mengendalikan Covid-19 selama pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas akan difokuskan melalui dua strategi dari pemerintah.

(BACA JUGA:Gelar Silaturahmi dengan Awak Media Kabupaten Mojokerto, Kapolres: Kerjasama dan Sinergitas Harus Terus Kita Bangun)

"Pemerintah akan berkonsentrasi melakukan dua strategi pengendalian Covid-19 yang sifatnya di sisi hulu, yaitu strategi protokol kesehatan (perubahan perilaku atau 3M) dan strategi deteksi dengan surveilans atau 3T," jelas Menkes Budi Gunadi Sadikin yang dikutip dari laman Indonesia.go.id pada Jumat (1/10).

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait