Menko UKM Ungkap UMKM Jadi Salah Satu Kunci Pemulihan Ekonomi Nasional


Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki dalam sebuah pidato yang diunggah di Instagram-kemenkopukm-Instagram

INFO MOJOKERTO - Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah menjadi kunci pemulihan ekonomi nasional di Indonesia.

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki mengungkapkan Presiden Joko Widodo mencari solusi agar asosiasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) mendapat akses untuk restrukturisasi kredit diperpanjang karena ekonomi belum kembali normal.

"Akses pembiayaan ini yang tadi Pak Presiden sampaikan. Misalnya, ada mereka yang sudah punya pinjaman tapi sudah masuk pada program restrukturisasi untuk mendapatkan top up pembiayaan kan masih sulit, nah ini yang mungkin nanti akan dicarikan solusinya," ungkap Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) yang dikutip di laman Indonesia.go.id pada Kamis (7/10).

Presiden Jokowi meminta K/L menggunakan produk UMKM yang ditawarkan dan Presiden juga menerima masukan mengenai pelaksanaan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

 "Mereka ingin selalu dilibatkan di dalam pelaksanaan program PEN, dari asosiasi pedagang kaki lima mereka tadi berkepentingan untuk ikut terlibat dalam penyaluran bantuan 1,2 juta untuk satu juta PKL," kata Menkop Teten.

(BACA JUGA:Ning Ita Hadiri Sosialisasi Program Prioritas Pendidikan)

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto mengungkapkan Presiden Joko Widodo berharap penyaluran kredit selalu mengalami peningkatan. Bahkan Presiden Jokowi mengapresiasi mengenai penambahan penyaluran kredit yang terus meningkat.

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait