Rabu 20-10-2021,18:17 WIB

Presiden Jokowi Tetapkan 3000 Personel Komponen Cadangan untuk Pertahanan Negara


Reporter : Shaliha Sausan Haya
Editor : Avilia Primaturin





Presiden Jokowi dan Menhan yang melakukan inspeksi pasukan-Indonesia.go.id-Indonesia.go.id

INFO MOJOKERTO - Presiden Jokowi mengerahkan lebih dari 3000 personel komponen cadangan bila kondisi negara darurat.

Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan inspeksi pasukan ketika melakukan upacara penetapan komponen cadangan pasukan untuk mempertahankan negara.

Upacara penetapan komponen cadangan diadakan di lapangan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kopassus, di Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, pada Kamis (7/10).

Melansir dari Indonesia.go.id, Presiden Jokowi mengujarkan bismillah dalam upacara peresmian komponen cadangan pasukan.

"Dengan mengucap Bismillahirahmanirrahim, pada hari ini, Kamis, 7 Oktober 2021, pembentukan Komponen Cadangan 2021 secara resmi saya nyatakan ditetapkan," ujar Presiden Jokowi seperti yang dikutip Info Mojokerto di laman Indonesia.go.id pada Selasa (12/10).

(BACA JUGA:Bongkar Habis Trik Taklukkan FaFaFa Higgs Domino, Banjir Miliaran Chip Bro!)

Upacara tersebut dilakukan dengan jumlah personel tak kurang dari sepuluh kompi atau 1000 orang yang sebagiannya merupakan pasukan perempuan.


Tags : #upacara peresmian komponen cadangan pasukan #pusat pendidikan dan pelatihan (pusdilat) kopassus di batujajar #presiden tetapkan komponen cadangan #presiden joko widodo dan menteri pertahanan (menhan) prabowo subianto melakukan inspeksi pasukan #presiden joko widodo #pembentukan komponen cadangan 2021 secara resmi ditetapkan #menteri pertahanan (menhan) prabowo subianto #menetapkan komponen cadangan bila kondisi negara darurat #komponen cadangan tni #3103 orang sebagai komponen cadangan dan sebagiannya berasal dari kaum perempuan
Kategori : Nasional