Jelang Liburan Tahun Baru dan Natal Pemerintah Mulai Siapkan Strategi Antisipasi Lonjakan Kasus Covid


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investigasi RI, Luhut Binsar [email protected]

INFO MOJOKERTO – Pemerintah mulai siapkan strategi untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19  menjelang waktu liburan tahun baru dan natal yang semakin dekat, diantaranya percepatan vaksinasi terhadap lansia.

“ Untuk mengantisipasi Natal dan tahun baru, tingkat vaksinasi lansia perlu terus dikejar terutama untuk wilayahh aglomerasi dan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi, sehingga jika terjadi gelombong berikutnya maka angka kematian dan perawatan rumah sakit dapat ditekan,” Ungkap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada konferensi Pers PPKM, Senin (11/10/21).

Luhut juga mengungkapkan jika peningkatan kasus Covid-19 sering terjadi setelah adanya acara keagamaan serta libur panjang.

“Oleh karena itu Presiden dalam ratas berpesan agar segera ditentukan strategi mempersiapkan Natal dan tahun baru,” ujar Luhut.

Kemudian Luhut juga berujar bahwa Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada para segenap menteri agar senantiasa menjaga agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 seperti yang lalu.

(BACA JUGA:Operasi Yustisi, Polsek dan Puskesmas Dawarblandong Lakukan Swab dan Vaksin Acak)

“ Presiden mengingatkan kepada kamu para pembantunya agar jangan lepas pertahanan kasus serendah mungkin dalam waktu yang lama dan harus konsisten,” jelas Luhut.

(IM)

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait