Berhasil Kuatkan Ekonomi Daerah Lewat UMKM, Walikota Mojokerto Jadi Pembicara di Forum APEKSI 2021


Apeksi [email protected]_-Instagram

INFO MOJOKERTO – Walikota Mojokerto Ika Puspitasari atau yang akrab dipanggil Ning Ita menjadi salah satu narasumber pada Rapat Kerja Teknis (RAKERNIS) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), yang berpusat di The Rich Jogja Hotel, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (14/10/21).

Dihari kedua forum APEKSI, Ning Ita diberi kepercayaan memberikan materi  Smart City, terkait ekonomi dan UMKM.

Didepan peserta forum APEKSI, Ning Ita menjelaskan bagaimana strategi Pemkot Mojokerto untuk menguatkan ekonomi dan UMKM pada masa pandemi Covid-19.

“Jumlah UMKM di Kota Mojokerto ini lebih dari sepuluh ribu, maka mereka kami berikan fasilitasi promosi, kemudian kami siapkan aplikasi belanja online, dan juga market place. Kebetulan UMKM di tempat kami sudah melek digital, tinggal bagaimana kami memastikan kegiatan marketing mereka disaat pandemi, seratus persen melalui digital marketing,” ungkap Ning Ita.

Kota mojokerto merupakan penyangga dari Provinsi Jawa Timur dan memiliki ribuan UMKM yang lebih mendominasi. Pemkot Mojokerto mendorong sektor UMKM lewat pemberdayaan masyarakat dalam padat karya, diantaranya melalui inkubasi kemandirian pangan, dan inkubasi wirausaha.

(BACA JUGA:Lewat Gemarampai, Bupati Mojokerto Ajak Masyarakat Konsumsi Telur Sehari Satu Butir)

“Untuk mendukung pengembangan UMKM kami juga melakukan fasilitasi terhadap pemberian merk, uji nutrisi, halal, dan layak ijin kepada produk-produk UMKM kami, karena sebagian besar produk UMKM kota mojokerto yang terkenal adalah kulinernya” ucap Ning Ita.

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait