Pulihkan Neraca Perdagangan, Indonesia Ikuti Expo 2020 Dubai


Expo 2020 Dubai Indonesia-Instagram @expo2020_indonesia-

INFO MOJOERTO - Indonesia mengikuti Expo 2020 Dubai guna pulihkan neraca perdangang yang semakin hari semakin baik.

Pencapaian neraca perdagangan Indonesia semasa pandemi tidak terlalu buruk yang berada di tengah-tengah ekonomi dunia.

Melansir dari Indonesia.go.id, Mulai bulan Januari hingga September 2021, neraca perdagangan Indonesia mulai pulih dengan naik 40,38 persen bila dibandingan pada tahun 2020.

Namun, Indonesia masih belum menyentuh negara tujuan ekspor tradisional sehingga pemerintah masih perlu meningkatkan kinerja ekspor. Salah satunya dengan cara mempromosikan produk unggulan di level global.

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menjelaskan pemerintah mendukung ekspor besi dan baja sebagai pengganti produk unggulan. Langkah tersebut dilakukan untuk menjaga nilai positif neraca ketika kembali turun.

(BACA JUGA:Ladang Scatter! Pastikan Keberadaan Dua Item Ini di Panda Higgs Domino, dan Dapatkan Scatter Beruntun Hingga 128 Free Spin Bonus Super Win!)

“Supercycle itu biasanya antara 6 sampai 14 bulan, tapi kalau saat ini saya melihat paling cepat mungkin baru akhir tahun depan selesai atau menjelang tengah tahun 2023, jadi totalnya hampir tiga tahun,” ucap Lutfi yang dikutip dilaman Indonesia.go.id pada Rabu (20/10).

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait