Peringatan Hari Santri Nasional, Ning Ita Pimpin Upacara Walau di Tengah Pandemi


Ning Ita saat Upacara Peringatan Hari Santri Nasional-instagram @ningita_-

INFO MOJOKERTO - Peringatan Hari Santri Nasional telah resmi ditetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015.

Peringatan Hari Santri Nasional jatuh pada tanggal 22 Oktober. Di mana pada tanggal 22 Oktober 1945 KH. Hasyim Asy’ari pertama kali mengumandangkan bara semangat resolusi jihad pada Rais Akbar Nahdlatul Ulama.

Dengan ditetapkannya Hari Santri Nasional merupakan wujud bentuk pengakuan atas para jasa ulama, kiai, dan santri dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Melansir dari gemamedia.mojokertokota.go.id, walau dalam situasi pandemi Pemkot Mojokerto tetap berusaha untuk pemperingati Hari Santri Nasional.

Pemkot Mojokerto menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional yang langsung dipimpin oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari sebagai Inspektur Upacara.

(BACA JUGA:Ning Ita Adakan Pelatihan Inkubasi Wirausaha Tas Kanvas Goni)

Upacara dilaksanakan di Halaman Balai Kota Mojokerto, Jl. Gajah Mada No. 145 pada jumat (22/10) dengan jumlah peserta yang terbatas dan menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Pada kesempatan kali ini, Ning Ita saap akrab Wali Kota Mojokerto, menyampaikan tema Nasional peringatan Hari Santri Nasional sesuai dengan arahan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait