Gelar Pelatihan Akuntansi Syariah, Pemkot Mojokerto Upayakan Kuatkan Peran Koperasi


PEMKOT MOJOKERTO GELAR PELATIHAN AKUNTANSI SYARIAH-gemamedia.mojokertokota.go.id-gemamedia.mojokertokota.go.id

INFO MOJOKERTO - Pemerintah Kota Mojokerto menggelar pelatihan akuntansi syariah bagi koperasi sebagai upaya menguatkan peran koperasi.

Pemkot Mojokerto mendukung pemberdayaan masyarakat dengan mengadakan pelatihan yang bertujuan untuk menguatkan peran koperasi ketika pandemi Covid-19.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari membuka pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 26 Oktober hingga 28 Oktober 2021 yang diadakan di Jimbaran Resto.

Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto mengungkapkan indikator keuangan syariah memiliki peran yang strategis untuk mendukung peningkatan inklusi keuangan.

“Saya melihat salah satu indikator keuangan syariah yaitu Baitul Maal Wa Tamwil atau BMT, sebagai lembaga keuangan mikro syariah yang mendukung peningkatan inklusi keuangan, tentu peranya sangat strategis,” ungkap Ning Ita seperti yang dikutip Info Mojokerto dilaman gemamedia.mojokertokota.go.id pada Rabu (27/10).

(BACA JUGA:Diskominfo Gelar Bimbingan Teknis untuk Kuatkan Peran PPID Perangkat Daerah Mojokerto)

Ning Ita menyampaikan harapannya dengan diadakannya pelatihan koperasi dapat mengelola dengan baik dan memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan namanya, yaitu syariah.

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait