Akan Jalani Perawatan di Luar Negeri, SBY Derita Kanker Prostat


Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono --Tangkapan layar Instagram.com/@sbylovers

INFO MOJOKERTO - Susilo Bambang Yudhoyono menderita kanker prostat dan akan melakukan perawatan di luar negeri. Kanker prostat yang diderita SBY masih stadium awal.

Staf pribadi Susilo Bambang Yudhoyono, Ossy Dermawan menyampaikan kondisi kesehatan Susilo Bambang Yudhoyono dan akan menjalani medical check up di luar negeri.

"Adalah benar Bapak SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri. Sesuai dengan diagnosa dari Tim Dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer)," ungkap Ossy.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kanker yang diderita Presiden RI ke-6 berada di stadium awal.

Beberpa pemeriksaan yang telah dijalani seperti metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan yang lain.

Menurut tim dokter Indonesia, akan lebih baik jika Susilo Bambang Yudhoyono melakukan pengobatan di rumah sakit luar negeri karena teknologi yang dimiliki rumah sakit luar negeri lebih maju.

(BACA JUGA:Mulai Hari Ini Beberapa Ponsel Tidak Dapat Jalankan WhatsApp, Berikut Cara Menyimpan Riwayat Obrolan)

"Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan Tim Dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat," jelas Ossy.

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait