BPOM Izinkan Anak Usia 6 hingga 11 Tahun Lakukan Vaksinasi dengan Menggunakan Vaksin Sinovac


BPOM Terbitkan Izin Penggunaan Vaksin Sinovac untuk Anak Usia 6-11 Tahun-setkab.go.id-setkab.go.id

INFO MOJOKERTO - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengizinkan anak usia 6 hingga 11 tahun mendapatkan vaksin.

Kepala BPOM Penny K. Lukito mengumumkan vaksin yang akan digunakan untuk anak usia 6 hingga 11 tahun adalah Vaksin CoronaVac produksi oleh Sinovac Life Science Co., Ltd China dan Vaksin COVID-19 produksi PT Bio Farma.

“Alhamdulillah, tentunya kita bersyukur bahwa pada hari ini kami dapat menyampaikan pengumuman telah diterbitkannya izin penggunaan vaksin COVID-19 dari vaksin Sinovac (CoronaVac dan vaksin COVID-19 dari Bio Farma) untuk anak usia 6-11 tahun,” jelas Penny seperti yang dikutip Info Mojokerto di laman resmi Sekretariat Kabinet Republik Indonesia pada Selasa (2/11).

Penny juga mengungkapkan kedua vaksin tersebut aman untuk anak-anak dan imunogenisitas berpersentase hingga 96 persen.

“Hasil uji klinis anak-anak ini tentunya lebih pada aspek keamanan dan aspek imunogenisitasnya. Imunogenisitasnya menunjukkan persentase yang cukup tinggi, 96 persen. Aspek keamanan menunjukkan bahwa vaksin ini aman untuk anak usia 6-11 tahun,” kata Penny.

(BACA JUGA:Mulai Hari Ini Beberapa Ponsel Tidak Dapat Jalankan WhatsApp, Berikut Cara Menyimpan Riwayat Obrolan)

Penny mengapresiasi atas kerja sama BPOM dengan tim ahli dalam proses evaluasi vaksin ini. diketahui tim ahli yang tergabung adalah Komite Nasional Penilai Obat, ITAGI (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization), dan klinisi terkait lainnya.

Peraturan sebelumnya, penggunaan vaksin Sinovac dapat digunakan untuk remaja usia 12 tahun hingga 17 tahun. 

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait