Update Terbaru Erupsi Gunung Semeru, 13 Meninggal Dunia dan 41 Luka-luka


Rumah warga terdampak abu vulkanik Gunung Semeru-Tangkapan layar [email protected]

INFO MOJOKERTO - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Bnpb) mencatat terdapat 13 orang Meninggal Dunia dan puluhan orang-orang terluka akibat Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada hari Sabtu (4/12). 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari memberi keterangan jika 41 korban dari erupsi Gunung Semeru yang mengalami luka bakar. 

"Sebanyak 41 orang yang mengalami luka-luka, khususnya luka bakar, telah mendapatkan penanganan awal di Puskesmas Penanggal. Selanjutnya mereka dirujuk menuju RSUD Haryoto dan RS Bhayangkara," ungkap Abdul, Minggu (5/12/2021).

Puluhan orang lainnya yang mengalami luka-luka telah dievakuasi ke sejumlah fasilitas kesehatan. Dua diantaranya merupakan ibu hamil. 

Selain korban meninggal dunia dan luka-luka, melalui data dari BPBD terdapat setidaknya terdapat 902 Warga Mengungsi yang tersebar ke beberapa titik kecamatan. 

(BACA JUGA:Bak Malam Hari, Begini Kondisi Lokasi dan Warga Terdampak Letusan Gunung Semeru Ketika Sore Tadi)

Perlu diketahui, Gunung Semeru meletus pada Sabtu (4/12) sore kemarin. Dampak akibat meletusnya Gunung Semeru menyebabkan beberapa akses jalan di Lumajang harus dialihkan. Salah satu jembatan penghubung antara Lumajang dan Malang juga rusak.

(IM)

`
Kategori : Nasional
Sumber : pmjnews.com