Ketua PWNU Jatim AJak Masyarakat Bantu Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru


Sahabat NU CARE LAZIZNU Kabupaten Lumajang Memberikan Bantuan Pasca Erupsi Semeru-Foto istimewa (Laziznu)-

Info Mojokerto -Kh Marzuqi Mustamar selaku Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengajak seluruh masyarakat, khususnya warga NU, untuk membantu para korban Erupsi Gunung Semeru dengan berdonasi. 

Pasca terjadinya erupsi gunung Semeru pada Sabtu (4/12), upaya penanganan darurat terus dilakukan oleh pemerintah daerah, aparat dan para relawan. Tidak hanya itu, berbagai bantuan juga disalurkan untuk para korban.

Di saat yang sama, Pengurus Cabang nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang juga membuka posko relawan dan bantuan di Kantor PCNU Jalan Alun-Alun Timur Nomor 3 Lumajang.

"Kaum muslimin, warga NU, pengurus NU, para aghniya, mari kita berdonasi, kita membantu saudara-saudara kita di Lumajang yang terkena musibah (erupsi) Semeru," kata Kiai Marzuqi, Minggu (5/12) sore.

Kiai Marzuqi juga mengingatkan agar donasi tersebut disalurkan melalui lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) yang ada di masing-masing daerah.

(BACA JUGA:Seret Bripda Randy Bagus ke Pidana, Polri Juga Pecat Bripda Randy Bagus dengan Tidak Hormat!)

"Pastikan lewat Lazisnu di masing-masing daerah atau kecamatan, lalu berkoordiansi dengan kabupaten atau kota, lalu berkoordinasi dengan Lazisnu PW (Jawa Timur), untuk semuanya kita arahkan ke korban Semeru," jelas Pengasuh Pondok Pesantren Sabilur Rosyad Malang ini. 

`
Kategori : Nasional