Ini Dia Kuliner Legendaris Paling Murah Se-Surabaya di Kampung Lawas Maspati, Harganya Dibawah 10.000


ilustrasi Rawon Daging-instagram @jrfood10-

INFO MOJOKERTO – Sekarang tak perlu khawatir jika ingin kuliner di Surabaya dengan budget pas-pasan. Sebab, Kampung Lawas Maspati menyediakan ragam kuliner murah meriah yang harganya di bawah Rp 10.000,-. Makanan apa sajakah itu?

1. Lontong Manggul

Makanan khas Madura ini terdiri dari lontong yang ditaburi serundeng dan diberi udang di atasnya. Biasanya jajanan rakyat ini buka jam 05.30 pagi dan tutup jam 06.30 karena sudah habis. Harganya cukup Rp. 5.000,- saja.  

2. Nasi Bansos

Sesuai dengan namanya, makanan ini disebut nasi Bansos karena harganya yang murah meriah. Dengan Rp. 10.000,- makanan ini menyajikan lauk yang bervariasi campurannya yaitu daging, krengsengan, udang, kerang, babat dan sambalnya.

3. Nasi Rawon

Hanya merogoh kocek senilai Rp 8.000,- kita sudah bisa mendapatkan rawon dan bisa mengambil nasi sepuasnya. Padahal bila membeli di luar harganya bisa mencapai Rp 10.000,- ke atas.

4. Nasi Pecel

Sudah jadi rahasia umum bahwa harga nasi pecel harganya murah. Tapi, untuk di Surabaya harga nasi pecel di Kampung yang berada di kecamatan Bubutan ini hanya seharga Rp. 5.000,-.

(BACA JUGA:Inspirasi Kado Menarik di Hari Ibu, Berikan Kesan Terbaik di Hari Spesialnya!)

5. Ronde Angsle Pak Oon

Minuman hangat khas Jawa Timur ini juga tersedia dengan harga yang terjangkau. Menurut Tour Guide Kampung Lawas, Sariani, harganya berbeda bila disantap di tempat atau dibungkus.

“Kalau minum di tempat harganya 7000 kalau dibungkus harganya 10.000,” terangnya. (IM) 

`
Kategori : Nasional