Angin Puting Beliung Muncul di Daerah Pesisir Probolinggo, Warga dan Nelayan Berhamburan !


Waterspout di pesisisr Probolinggo-Doc Mojokerto/ Istimewa-

INFO MOJOKERTO – Angin Puting Beliung muncul di pesisir pantai Manjengan Kecamatan Mayangan Kabupaten Probolinggo. Angin Puting Beliung terjadi di Selat Madura sebelah utara Pelabuhan Tanjung Tembaga. 

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 16.55 WIB yang membuat warga serta nelayan yang berada di sekitar lokasi kejadian merasa panik.

Waktu dari kemunculan angin puting beliung sendiri sekitar 25 menit dari pukul 16.55 sampai 17.20 WIB.

Pengunjung yang tengah menikmati suasana senja di pantai Majengan pun berhamburan dari memutar balik arah untuk kembali pulang.

“Angin Tornado tersebut muncul di sore hari bersamaan dengan hujan dan angin kencang, angin juga terlihat muncul dari sisi utara ke sisi selatan,” ucap Arfin warga Mayangan kepada Info Mojokerto, Kamis (23/12/21).

(BACA JUGA:Dilakukan Online! Ini Jadwal Misa Natal dan Misa Tahun Baru Gereja Katedral Jakarta 2021)

Puting beliung yang muncul bersamaan dengan angin kencang membuat sejumlah pohon di sekitar tempat kejadian tumbang, namun sampai saat ini belum ada laporan terkait kerusakan bangunan akibat angin tersebut.

(BACA JUGA:Gempar Seorang Pria Ultimatum Jokowi : Turun Jabatan dalam Waktu Satu Minggu atau Duel Sama Gua)

Kalaksa BPBD kota Probolinggo langsung menerjunkan anggotanya ke lokasi kejadian untuk melakukan pemotongan pohon yang tumbang agar tidak mengganggu akses lalu lintas masyarakat.

Namun sampai saat ini warga disekitar kejadian masih merasa khawatir jika angin kencang kembali datang secara tiba-tiba. (IM)

`
Kategori : Nasional